Tips Merawat touchscreen (Layar Sentuh)

Ada beberapa cara merawat touchscreen supaya awet diantaranya:

  1. Pastikan layar touchscreen bersih

layar touchscreen sangat sensitif sehingga mudah rusak, bahkan debu sekalipun bisa membuat layar touchscreen rusak. Maka dari itu rajin-rajinlah membersihkan layar touchscreen, caranya dengan memakai kain yang lembut atau tisu yang memiliki tekstur lembut sehingga tidak merusak layar touchscreen.
  1. Gunakan pelindung pada layar
Dengan menggunakan pelindung pada layar touchscreen anda akan mampu menghindari kerusakan yang diakibatkan debu atau minyak yang menempel pada tangan, selain itu hal ini juga bisa menghindari rusaknya LCD ketika touchscreen anda jatuh, apabila LCD touchscreen anda rusak maka anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memperbaikinya.
  1. Jauhkandari dari benda yang mengandung magnet
Pastikan touchscreen jauh dari benda-benda yang mengandung magnet karena jika touchscreen terlalu sering dekat magnet akan berpengaruh buruh pada layar touchscreen yaitu pada berkurangnya respon dari layar touchscreen anda. Maka mulai sekarang jauhkan smart phone atau gedget lainnya yang memiliki layar touchscreen agar jauh dari benda yang mengandung magnet.
  1. Gunakan pelindung pada smart phone
Alangkah baiknya apabila handphone anda menggunakan pelindung seperti casing atau anti gores, supaya meminimalisir terjadinya gesekan pada layar touchscreen maupun body gedget anda. Biasanya gesekan terjadi saat kita memasukan gedget ke tas, kantong celana atau dashboard mobil. Cara ini sangat bermanfaat kektika smart phone anda jatuh sehingga tidak langsung rusak, banyak sekali toko atau konter yang menjual aksesoris handphone.
  1. Hindari touchscreen dari benda-benda tajam
Layar touchscreen sangat amat sensitif jadi hati-hatilah ketiha anda menggunkannya, jauhkan touchscreen atau gedget anda dari benda tajam. Contoh benda tajam seperti gunting, cutter, pisau dan benda tajam lainnya. Selain itu touchscreen juga harus di jauhkan dari suhu yang sangat ekstrim seperti suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin karena akan berakibat kerusakan pada layar touchscreen. Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan maka jauhkanlah touchscreen anda dari benda tajam dan suhu yang ekstrim.  

Manfaat digital signage untuk bisnis

  1. Lebih berkualitas
Dengan hadirnya digital signage sebuah bisnis akan terlihat lebih berkualitas, karena dengan digital signage menghasilkan tampilan lebih atraktif dan menarik kektika mengiklankan sebuah produk. Sehingga bisa mengambil banyak perhatian dari konsumen. Maka tak heran sekarang sudah mulai banyak yang menggunakannya.
  1. Mampu menghemat waktu
Dengan menggunakan digital signage mampu memangkas waktu. Contohnya saja pada usaha rumah makan, dengan hadirnya digital signage anda lebih mudah untuk mengganti menu makan untuk sarapan, makan siang atau makan malam, tapi coba anda bayangkan apabila menggunakan signage yang masih manual anda butuh waktu yang cukup lama untuk mengganti menu, sedangkan menu harus selalu berubah.
  1. Mampu menghemat biaya
Digital signage mampu menghemat biaya terutama biaya periklanan, karena kita tidak perlu menambah biaya ketika hendak mengubah promosi iklan, kita tidak perlu melepas dan memasang papan ikan. Selain itu untuk pembuatan kontenpun akan terasa lebih mudah.
  1. Pengalaman yang mengesankan
Digital signage dapat memberikan pengalaman yang berkesan, terutama di tempat umum, ketika da iklan orang cenderung akan menghampiri iklan yang menampilkan teknologi terbaru. Berbeda dengan signage yang konvensional orang akan biasa saja melihatnya.
  1. Membuat bisnis tetap maju atau hidup
Digital signage akan membuat bisnismu tetap hidup, karena dengan menggunakan digital signage akan mempermudah mengubah konten seperti promosi atau iklan produk.
× Order Sekarang!!