Jenis - Jenis Laptop

          Pada zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, laptop bukanlah hal baru lagi bagi banyak orang. Bahkan laptop menjadi benda wajib yang harus dimiliki oleh mahasiswa atau karyawan. Tapi, di Indonesia masih banyaj sekali daerah-daerah terpencil yang belum mengenal bahkan belum tersentuh teknologi. Jadi tidak heran juga masih banyak sebagian orang yang belum pernah melihat laptop secara langsung bahkan ada yang tidak mengetahui apa itu laptop. Laptop aatau komputer jinjing merupakan versi mini dari komputer yang mempunyai dimensi lebih kecil yang memiliki komponen seperti layar, baterai, keyboard, dan mikroprosesor. Terkadang ada juga yang menyebut laptop sebagai notebook. Laptop mempunyai fungsi yang sama dengan komputer pada umumnya.

          Laptop pada umunya banyak menggunakan Layar Liquid Crystal Display atau LCD yang ukurannya sekitar 10 inci sampai dengan 17 inci tergantung pada ukuran laptopnya. Keyboard laptop dilengkaspi juga dengan touchpad yang fungsinya sebagai pengganti mouse. Tapi, jika ingin menambahkan mouse dan keyboard bisa dengan menghubungkan ke port USB atau bisa juga menggunakan wireless. Jika komputer menggunakan sumber daya yaitu AC agar bisa dipakai, maka laptop menggunakan sumber daya yang berasal dari baterai atau adaptor A/C yang bisa dipakai untuk mengisi ulang baterai dan mengaktifkan atau menyalakan laptop. Baterai laprop biasanya dapat bertahan 1 sampai dengan 6 jam, tergantung dari cara pemakaian laptop itu sendiri, ukuran baterai, dan spesifikasi. Laptop di desain agar bisa dipakai dan dibawa kemana saja, maka dari itu laptop bisa digunakan tanpa perlu terhubung ke sumber listrik.

Nah sekarang ini jenis-jenis laptop sudah beragam, jadi sebelum membeli laptop anda harus tahu dulu jenis-jenisnya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Jenis - Jenis Laptop

       1.       Ultrabook

Laptop ultrabook ini adalah laptop yang paling canggih jika dibandingkan dengan laptop lainnya. Laptop ini mempunyai beban yang ringan juga body yang tipis sehingga mudah jika mau dibawa kemana-mana. Laptop jenis ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka bepergian karena baterai laptop ini bisa bertahan 4 sampai dengan 5 jam. Dapat mentransfer data dengan cepat dan tahan dengan guncangan. Kekurangan dari laptop ini adalah harganya yang sudah pasti mahal dan kapasitas memeori yang kecil atau tidak banyak.

       2.       Notebook Touchscreen

Jenis laptop ini berbeda dengan laptop lainnya yang harus memakai touchpad atau mouse untuk menjalankan program, notebook touchscreen ini dapat langsung dengan sentuhan jari pada layar untuk menjalankan prorgam. Tapi laptop ini masih tetap menyediakan mouse dan keyboard. Kekurangan dari laptop jenis ini hanya bisa dipakai di windows 8 ke atas dan harga yang pastinya mahal.

       3.      Notebook Hybrid

Laptop ini sebenarnya hampir sama dengan laptop touchscreen. Bedanya laptop ini dapat diubah menjadi tablet yang bisa kita gunakan hanya menggunakan satu tangan saja. Kekurangan dari laptop ini adalah harga yang mahal di atas 10 juta, kecepatan processor hanya 1.0 GHz. Operating system hanya bisa di windows 8 ke atas.

     4.    Notebook High Performance

Pada laptop jenis ini umunya dipakai untuk multitasking, multimedia, 3D Design, edit video, dan juga bermain game. Laptop ini mempunyai kelebihan yaitu dilengkapi spesifikasi yang tinggi, umumnya memakai processor i5 atau i7 extreme. Memori yang besar, RAM nya pun besar 4 GB sampai dengan 8 GB. Mempunyai optical drive bukan CD-DVD melainkan bluray. Kekurangan dari laptop ini yang pasti harganya mahal.

     5.    Notebook Standard Performance

Laptop jenis ini sangat cocok untuk anda yang suka browsing, menyetel musik, dan mengetik. Sangat cocok untuk pelajar. Laptop ini dapat menjalankan game yang standar. 

× Order Sekarang!!